Announcement

Collapse
No announcement yet.

[NGOBROLIN] vpn for mac disini yuk........

Collapse
Tweet
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • rooxane macintosh
    replied
    Hehe iya om..
    Ayo posting lagi... :D
    need knowledge lagi..

    Leave a comment:


  • bugeMac
    replied
    eh ini thread masih ada ternyata :D

    Leave a comment:


  • helmi72
    replied
    thanks gan, sangat berguna ilmunya

    Leave a comment:


  • terricaryan1
    replied
    Originally posted by orangeblewah View Post
    Apa itu VPN?

    VPN adalah singkatan dari virtual private network, yaitu jaringan pribadi (bukan untuk akses umum) yang menggunakan medium nonpribadi (misalnya internet) untuk menghubungkan antar remote-site secara aman. Perlu penerapan teknologi tertentu agar walaupun menggunakan medium yang umum, tetapi traffic (lalu lintas) antar remote-site tidak dapat disadap dengan mudah, juga tidak memungkinkan pihak lain untuk menyusupkan traffic yang tidak semestinya ke dalam remote-site.
    Menurut IETF, Internet Engineering Task Force, VPN is an emulation of [a]
    private Wide Area Network(WAN) using shared or public IP facilities, such as the Internet or
    private IP backbones.VPN merupakan suatu bentuk private internet yang melalui public network
    (internet), dengan menekankan pada keamanan data dan akses global melalui internet.
    Hubungan ini dibangun melalui suatu tunnel (terowongan) virtual antara 2 node.

    Keuntungan-keuntungan dari perpindahan ke Access VPN antara lain adalah
    pengurangan biaya perusahaan akibat pengeluaran yang berhubungan dengan
    modem dan terminal server equipment, penggunaan pulsa lokal sehingga
    mengurangi penggunaan hubungan interlokal. Selain itu, Access VPN
    mempunyai tingkat skabilitas yang tinggi dan kemudahan dalam
    pengorganisasian jaringan jika ada penambahan pengguna baru, sehingga
    perusahaan bisa lebih berkonsentrasi pada core bisnis dan bisa
    mengurangi beban pemeliharaan jaringan. Telecommuter, divisi sales,
    perwakilan atau kantor cabang, dan karyawan yang bertugas di luar
    adalah para pengguna Access VPN.

    Contoh VPN ITB

    Begini, jika kita sudah terhubung dengan internet sebenarnya kita terhubung dengan jaringan publik dan jaringan itu dapat dilihat dan dipakai bersama-sama. Nah dengan virtual private network (alias jaringan pribadi secara virtual) yaitu membuat jaringan khusus dari jaringan publik yang sudah ada. Tentunya jaringan virtual private ini dapat dibentuk secara server-client. IP address dan yang terhubung internet sebenarnya adalah server sedangkan kita sebagai client hanya login ke server dan menggunakan fasilitas server yang terhubung dengan internet.

    Leave a comment:


  • patek207
    replied
    Gimana om Bugemac?
    Bisa bantu nggak ya?

    Leave a comment:


  • patek207
    replied
    Numpang tanya nih,
    Td baru aja beli account vpn trus setting pake viscosity dan berhasil.
    Tujuannya sih pengen nyoba vpn.
    Sejauh ini soal kecepatan nggak ada beda, soalnya pake first media.
    Paling bedanya pas browsing, ip address jadi punya vpn kita.
    Pertanyaannya:

    1. Jadi sebenernya apa kelebihan pake vpn? Apa masalah keamanan? Keamanan dari apa sih?
    2. Katanya bisa pake vpn berlapis kalo mau lebih aman? Itu maksudnya gimana ya?
    3. Saya khan beli accountnya cuma 30 hari, kalo setelah itu pengen nyari vpn gratis dimana ya? Ada informasi?
    4. Account vpn yang saya punya bisa disetting buat iphone dan ipad nggak ya? Ada yang berhasil? Mohon infonya.

    Makasih sebelumnya.

    Leave a comment:


  • black_sonic
    replied
    Originally posted by indahalawiyah View Post
    halo, saya pengguna baru mac
    jadi ceritanya kemaren saya mau pake vpn via mobinity
    tapi temen saya bingung sewaktu mau nyetting di mac
    gimana solusinya ya ?

    trus dari beberapa hari yg lalu saya baca forum ini mau nyoba
    tapi belom ngerti2 caranya
    hehehe :blushing:
    mohon bantuannya ya :001_rolleyes:
    Dibawah ini yang harus ada pada mac anda..
    1. X11
    2. Xcode
    3. Darwin port
    Setelah yakin semua ada di mac anda, buka terminal ketikkan berikut ini..
    sudo port install ptunnel
    ntar pasti dtanyain password administrator, isikan seperti yang anda punya..
    tunggu saja sampe proses selesai (dalam penginstallan itu harus ada koneksi internet karena proses instalasi berjalan online)
    bila sudah buka terminal lagi, ketikkan berikut ini..
    ptunnel -p (ip yang d berikan) -lp 8000 -da (ip yang diberikan) -dp (port yang diberikkan) -u (ini berjalan unprivileged, karena waktu aku pake mode privileged gag berjalan ^^a). apa bila sudah tinggal biarkan saja terminal itu..
    Buka terminal lagi (tapi jangan ditutup terminal sebelumnya) ketikkan saja..
    ssh -N -p 8000 -g -C -c 3des -D 9999(bisa diganti dengan port laen karena ini hanyalah port forwarding) xxx(nama user yang diberikan)@127.0.0.1
    Done.. ^^
    Kalo mau yang lebih ringkas, gunakkan saja logika agar semua bisa berjalan tanpa gonta-ganti network profile di browser ataupun aplikasi yang membutuhkan koneksi..
    Dan sebernya ini bisa digunnakan untuk bypass di hotspot yang sistem securitynya masih bisa icmp, dan get ip tapi port laennya ditutup..
    Waduh malah menyimpang.. ~.~a
    penjelasan laennya menyusul aja atau dibuatin thread khusus..

    Leave a comment:


  • indahalawiyah
    replied
    halo, saya pengguna baru mac
    jadi ceritanya kemaren saya mau pake vpn via mobinity
    tapi temen saya bingung sewaktu mau nyetting di mac
    gimana solusinya ya ?

    trus dari beberapa hari yg lalu saya baca forum ini mau nyoba
    tapi belom ngerti2 caranya
    hehehe :blushing:
    mohon bantuannya ya :001_rolleyes:

    Leave a comment:


  • simonsez
    replied
    No One?:confused1::confused1::confused1::confused1:

    Leave a comment:


  • simonsez
    replied
    Ada yang tau konek mobinity di mac? kl di pc pk servernofal lancar, di mac gmn ya?
    Thanks

    Leave a comment:


  • petrusali
    replied
    Originally posted by hamdeldez View Post
    Ga jadi nanya...

    Ada alamat VPN amrik ga ?
    Waduh sorry gk bs bantu. Mungkin yg laen yg lbh mahir urusan ini.

    Leave a comment:


  • hamdeldez
    replied
    Originally posted by petrusali View Post
    Eh, sorry dah nemu
    http://ia311024.us.archive.org/0/ite...PN_conf.tar.gz

    Utk server daftar alamatny
    servers443.ultravpn.fr 443
    servers24.ultravpn.fr 24
    servers21.ultravpn.fr 21
    servers54.ultravpn.fr 54
    servers24.ultravpn.net 24
    servers443.ultravpn.net 443
    Ga jadi nanya...

    Ada alamat VPN amrik ga ?
    Last edited by hamdeldez; 04-09-2010, 14:09. Reason: Uda ketemu

    Leave a comment:


  • fnumyx
    replied
    wuiih, mantep banget ni trit,

    terimakasih para suhu...

    Leave a comment:


  • petrusali
    replied
    Name: CASONYA BENNETT
    Email: ovidjacob@gmail.com
    SN: VM1U-KZPHIF-73GFCF-TWCTCZ-ZS6DL8-GWAK7F

    Leave a comment:


  • cangcorang07
    replied
    om buge bole minta serial key nya visco city tak?

    Leave a comment:

Working...
X