Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pendaftaran Penjual Resmi Telah Dibuka.....

Collapse
Tweet
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Pendaftaran Penjual Resmi Telah Dibuka.....

    Sudah lama sebetulnya kami ingin meningkatkan manfaat untuk MCI bagi para member. Setelah mengamati beberapa waktu, akhirnya kami mendapatkan berhasil merumuskan suatu program untuk mengembangkan manfaat yang ada di MCI. Untuk sementara ini, ide tersebut nampaknya hanya berdampak langsung untuk kegiatan jual beli di MCI.

    Program ini akan berusaha untuk mengidentifikasi penjual, sehingga kepentingan semua pihak dapat diakomodasi. Bagi para penjual akan mendapatkan hal yang sangat dibutuhkan dalam forum, yaitu reputasi. Sementara pihak pembeli juga akan mudah melihat apakah penjual yang bersangkutan punya reputasi yang baik atau tidak, dan MCI juga akan mendapatkan keuntungan yang nantinya akan dikembalikan untuk para member aktif yang menghidupkan MCI selama ini dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

    Adapun program yang akan dijalankan Insya Allah 2 minggu lagi ini adalah membagi para penjual menjadi 2 golongan, yaitu Golongan Resmi dan Golongan Non-Resmi. Kedua golongan ini akan punya sub-forum yang berbeda untuk berjualan. Tentu saja, sub-forum yang ada sekarang ini akan berubah menyesuaikan dengan peraturan baru.

    Untuk Golongan Resmi bisa berjualan di Sub-Forum/Stand :
    1. SJB (Sub-forum/Stand Jual Beli) Produk Apple (berjualan khusus hardware yang diproduksi oleh Apple).
    2. SJB (Sub-forum/Stand Jual Beli) Asesoris Apple (berjualan khusus asesoris untuk produk Apple)
    3. SJB (Sub-forum/Stand Jual Beli) Jasa (menawarkan jasa-jasa lain, baik berhubungan dengan Apple atau tidak, seperti jailbreak dll.)
    4. SJB (Sub-forum/Stand Jual Beli) non-produk Apple (apa pun boleh dijual di sini selama tidak melanggar norma atau hukum).


    Sementara itu untuk Golongan Non-Resmi hanya bisa berjualan di :
    1. SJB (Sub-forum/Stand Jual Beli) Umum. Golongan Resmi juga bisa berjualan di sini. Untuk SJB ini, kami akan pantau secara periodik. Jika ada thread yang sudah mati, tidak sesuai, atau karena database penuh akan kami hapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


    Bagi yang berminat menjadi Golongan Resmi cukup memenuhi syarat-syarat di bawah ini :
    1. Member MCI dengan waktu join minimal 3 bulan dan punya posting di atas 50.
    2. Bertemu dengan wakil MCI yang ditunjuk, yaitu Moderator atau Wakil Kepala Suku. Untuk saat ini, wakil yang ditunjuk adalah Puppa (Wakil Kepala Suku Jakarta), Bhaguz_403 (Kepala Suku Jogjakarta), dan Onid (Moderator Senior). Jika ada penjual dari kota selain Jakarta, Jogja, dan Surabaya, bisa menghubungi wakil MCI yang terdekat.
    3. Membawa KTP dan KSK asli dan fotokopi.
    4. Membayar biaya administrasi yang telah ditetapkan sesuai dengan reputasi yang didapat.
    4. Tidak berjualan barang yang ilegal seperti software bajakan, film bajakan, barang atau jasa yang didapat dengan cara menggunakan kartu kredit orang lain, dan lain sebagainya yang melawan hukum.


    Manfaat menjadi Golongan Resmi adalah :
    1. Mendapatkan reputasi resmi dari MCI. Dengan demikian pembeli bisa menghilangkan keraguannya jika mau berbelanja.
    2. Bisa posting di SJB khusus untuk Golongan Resmi.
    3. Bisa menggunakan Rekening Bersama MCI tanpa dipungut biaya apa pun.
    4. Mediasi dari MCI jika ada masalah.


    Reputasi dari Golongan Resmi adalah sebagai berikut :

    1. Penjual Terdaftar : Penjual yang telah mendaftarkan dirinya kepada MCI dengan cara bertemu moderator/kepala suku/wakil kepala suku daerahnya atau dengan mengirimkan identitas lengkap termasuk fotokopi KTP yang masih berlaku serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 50.000,-. Status ini berlaku selama 3 bulan dan bisa diperpanjang.

    2. Penjual Terdaftar Balok Satu : status ini diberikan kepada Penjual Terdaftar yang memperpanjang statusnya dengan biaya administrasi yang sama seperti sebelumnya dengan masa berlaku 3 bulan.

    3. Penjual Terdaftar Balok Dua : status ini diberikan kepada Penjual Terdaftar Balok Satu yang memperpanjang statusnya dengan biaya administrasi yang sama seperti sebelumnya dengan masa berlaku 3 bulan.

    4. Penjual Terdaftar Balok Tiga : status ini diberikan kepada Penjual Terdaftar Balok Dua yang memperpanjang statusnya dengan biaya administrasi yang sama seperti sebelumnya dengan masa berlaku 3 bulan.

    5. Penjual Resmi Bintang Satu : status ini diberikan kepada Penjual Terdaftar Balok Tiga yang memperpanjang statusnya dengan syarat bertemu dengan moderator/kepala suku/wakil kepala suku MCI di rumah dan di kantor/toko yang bersangkutan serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 75.000,-. Status ini berlaku selama 4 bulan.

    6. Penjual Resmi Bintang Dua : status ini diberikan kepada Penjual Resmi Bintang Satu yang memperpanjang statusnya dengan biaya Rp. 75.000,- dan berlaku selama 4 bulan.

    7. Penjual Resmi Bintang Tiga : status ini diberikan kepada Penjual Resmi Bintang Dua yang memperpanjang statusnya dengan biaya Rp. 75.000,- dan berlaku selama 4 bulan.

    8. Penjual Resmi Bintang Empat : status ini diberikan kepada Penjual Resmi Bintang Tiga yang memperpanjang statusnya dengan biaya Rp. 75.000,- dan berlaku selama 4 bulan.

    9. Penjual Terpercaya : status ini diberikan kepada Penjual Resmi Bintang Empat yang memperpanjang statusnya dengan syarat bertemu dengan moderator/kepala suku/wakil kepala suku MCI di rumah dan di kantor yang bersangkutan serta membayar biaya administasi Rp. 100.000,- dan berlaku selama 4 bulan. Penjual Terpercaya harus memperpanjang statusnya setiap 4 bulan untuk tetap mendapatkan status tertinggi yang bisa diraih oleh penjual MCI.


    Untuk Golongan Non-Resmi :
    1. Tidak akan mendapat reputasi resmi dari MCI, statusnya sama seperti member biasa.
    2. Hanya boleh berjualan di SJB Umum
    3. Boleh menggunakan Rekening Bersama MCI dengan biaya tertentu.

    Untuk selanjutnya, thread jual beli hanya diperbolehkan pada SJB yang telah ditetapkan di atas, kecuali untuk sub-forum Hackintosh, Fotografi, Desain Grafik, Musik, dan Video.

    Jika ada hal yang kurang jelas silakan PM langsung ke Onid.
    Last edited by onid; 13-03-2010, 08:34.
    sigpic

    KAOS iOS 7....
    silakan pesan di sini : http://www.macclubindonesia.com/foru...23#post1367123

    ayo-ayo.... beli stiker apple di sini...
    http://macclubindonesia.com/forums/s...ad.php?t=50557


    silakan download majalah MciOS di newsstand Majalah MCI, gratissss....
    untuk versi pdf silakan download di majalahmci.imajalah.com



    mau konsultasi gratis atau sekedar main ke rumah, monggo.....

    Jl. Medokan Asri Barat RK V / N-11
    Surabaya

  • #2
    wah mantabb pakde, terus yg jual acc itunes / itunes gift card tdk resmi gitu gimana pakde...termasuk ilegal??....:confused1::confused1:
    Apple Magic Mouse|MacBook Pro 15" Retina Display|Mavericks 10.9.1|MackBook Air 13" Mid 2012|Mavericks 10.9.1|WD My Passport 500GB|Freedom 500GB|Rock 250GB|

    Comment


    • #3
      kalau dia pakai kartu kredit orang jelas ilegal..... penjual resmi tidak boleh jualan barang ilegal.... jadi dia nggak bisa jadi penjual resmi.....
      sigpic

      KAOS iOS 7....
      silakan pesan di sini : http://www.macclubindonesia.com/foru...23#post1367123

      ayo-ayo.... beli stiker apple di sini...
      http://macclubindonesia.com/forums/s...ad.php?t=50557


      silakan download majalah MciOS di newsstand Majalah MCI, gratissss....
      untuk versi pdf silakan download di majalahmci.imajalah.com



      mau konsultasi gratis atau sekedar main ke rumah, monggo.....

      Jl. Medokan Asri Barat RK V / N-11
      Surabaya

      Comment


      • #4
        Originally posted by onid View Post
        kalau dia pakai kartu kredit orang jelas ilegal..... penjual resmi tidak boleh jualan barang ilegal.... jadi dia nggak bisa jadi penjual resmi.....
        jadi dia masuk katagori penjual tidak resmi...?
        Apple Magic Mouse|MacBook Pro 15" Retina Display|Mavericks 10.9.1|MackBook Air 13" Mid 2012|Mavericks 10.9.1|WD My Passport 500GB|Freedom 500GB|Rock 250GB|

        Comment


        • #5
          kyknya termasuk penjual ilegal deh :confused1: :closedeyes:
          calon presiden 2014

          Comment


          • #6
            gw kayanya termasuk penjual tidak resmi nih... supaya bisa bertahan jualan barang dgn harga yg sangat murah...

            misalkan mau jual charger ipod bekas original 3 buah @ rp.25rb.. berrti total penjualan adalah Rp.75rb dan harus bayar menjadi penjual resmi Rp.50-75rb... habis deh duit dan keuntungannya hehehehe

            gudlak MCI !!!
            .


            ..:::.. UNIX GEEKS ..:::..

            bugemac's hashes MD5, SHA1, CRC32

            md5 : 37fdde472d860d072ba48c5316aa33cb
            sha1 : 55a7f80051de2e5fe8dc84192dee57e336ac627c
            crc32 : 353534171

            sigpic

            myTwitter : @BudimanRubiaV

            Comment


            • #7
              || Login: ya
              || Password: ga punya
              || password anda salah !
              ||
              || Login: ya
              || Password: salah
              || terima kasih - password anda benar

              Comment


              • #8
                Originally posted by bugeMac View Post
                gw kayanya termasuk penjual tidak resmi nih... supaya bisa bertahan jualan barang dgn harga yg sangat murah...

                misalkan mau jual charger ipod bekas original 3 buah @ rp.25rb.. berrti total penjualan adalah Rp.75rb dan harus bayar menjadi penjual resmi Rp.50-75rb... habis deh duit dan keuntungannya hehehehe

                gudlak MCI !!!
                Yg jelas untuk penjual gak resmi cuma bakal ada 1 sub forum aja dan itu yg bakalan ngebludak bgt. moga2 MCI udah siapin buat itu.
                A Timeless Question : When will the new unlock and jailbreak be available?
                A Timeless Answer: I'm not sure but I hope soon.


                Follow me for Mac and iDevice info : twitter/orisonmarden


                Comment


                • #9
                  eh, gw mau nanya nich....di MCI ada ngga sich semacam rekening bersama?

                  Comment


                  • #10
                    setelah aku baca2 kok kayanya agak sedikit ribet yach.
                    bagaimana kalau sistem bintangnya disederhanakan saja...:)

                    Comment


                    • #11
                      Originally posted by bugeMac View Post
                      gw kayanya termasuk penjual tidak resmi nih... supaya bisa bertahan jualan barang dgn harga yg sangat murah...

                      misalkan mau jual charger ipod bekas original 3 buah @ rp.25rb.. berrti total penjualan adalah Rp.75rb dan harus bayar menjadi penjual resmi Rp.50-75rb... habis deh duit dan keuntungannya hehehehe

                      gudlak MCI !!!
                      gudlak juga oom buge.... soalnya kalau nggak ada yang ndukung gimana MCI mau hidup....??? selama ini yang mendukung mci agar bisa tertib sebisa mungkin malah yang gak dapat duit dari MCI.....
                      Last edited by onid; 14-03-2010, 07:25.
                      sigpic

                      KAOS iOS 7....
                      silakan pesan di sini : http://www.macclubindonesia.com/foru...23#post1367123

                      ayo-ayo.... beli stiker apple di sini...
                      http://macclubindonesia.com/forums/s...ad.php?t=50557


                      silakan download majalah MciOS di newsstand Majalah MCI, gratissss....
                      untuk versi pdf silakan download di majalahmci.imajalah.com



                      mau konsultasi gratis atau sekedar main ke rumah, monggo.....

                      Jl. Medokan Asri Barat RK V / N-11
                      Surabaya

                      Comment


                      • #12
                        Originally posted by onid View Post
                        gudlak juga oom buge.... soalnya kalau nggak ada yang ndukung gimana MCI mau hidup....??? selama ini yang mendukung mci agar bisa tertib sebisa mungkin malah yang gak dapat duit dari MCI.....
                        aku siap mendukung...

                        Comment


                        • #13
                          bagi wilayah JABODETABEK, bagi yg mau daftar bisa hubungin saya di

                          putra syah
                          081314436820

                          thanks...
                          MacBook Pro
                          \m/ >.< \m/

                          sigpic

                          Comment


                          • #14
                            siap bung dino.......udah transfer, tinggal kirim kk sm ktp doang nih......bisa di fax gak yach:mellow::mellow:
                            Mac Maniac
                            www.apple-diamond.com
                            plaza pinangsia lantai 3 no 34-35
                            sms - 0852 1824 4949
                            call only - 085283454987

                            Comment


                            • #15
                              baru ngedaftar...dukung terus MCI...agar bisa terus berkembang..
                              Halim
                              Mac Solusindo


                              Telp: ( 021 ) 92555143
                              HP : ( 62 ) 81 88 APPLE ( 27753 )
                              Email : halim@mac-solusindo.com
                              website : http://www.mac-solusindo.com
                              YM : mac_solusindo and mac_solusindo2


                              Our Store at :

                              MALL TAMAN PALEM LESTARI
                              LANTAI 3 BLOK A NO. 18
                              CENGKARENG - JAKARTA BARAT

                              sigpic
                              http://www.samartharajitha.com

                              Comment

                              Working...
                              X