Announcement

Collapse
No announcement yet.

Penjual bermasalah...Report disini

Collapse
Tweet
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    saya newbie bgt ttg macbook

    kapan hari saya beli macbook white atas recomen temen baik saya ke kakak-nya dengan id MCI "RIZALDISURABAYA" ( http://macclubindonesia.com/forums/member.php?u=13183 ) dari harga 6jt akhirnya deal 5,7jt aku kasih temenku 50ribu.
    macbook white core duo 2.0 ghz, 2Gb Ram, 60Gb HDD..
    2 hari aku pakai macbook hang restart terus..
    akhirnya aku complain ke dia and hardisk aku upgrade ke 120GB dengan nambah 400ribu. karena ga sempet cek hardisknya di rumah aku coba lihat dan ternyata itu bukan hardisk bawaan mac.
    gila nambah 400ribu buat hardisk 2nd 120GB hardisk baru ajah 490ribu sudah 250GB. bukan hanya itu ajah aku coba instal windows cdroom nya ga mau baca cd sampai 5 kali burning cd tetep ga mau baca cd, terakhir malah cdnya ga mau keluar.

    besok nya aku hub mas rizal ga di jawab2 akhirnya aku datang ke toko-nya karena ga mau lebih parah lagi aku kembalikan macbook-nya.
    eh.. dipotong lagi sama dia 500ribu..
    gila beneeer nie orang...

    buat temen2 hati2 ya kalo beli di orang ini...
    kecewa bangeeeeet...
    MacBook Pro
    Iphone 3G
    YM : qhebo_bule | FB : qhebo

    Comment


    • #32
      Originally posted by qhebho View Post
      saya newbie bgt ttg macbook

      kapan hari saya beli macbook white atas recomen temen baik saya ke kakak-nya dengan id MCI "RIZALDISURABAYA" ( http://macclubindonesia.com/forums/member.php?u=13183 ) dari harga 6jt akhirnya deal 5,7jt aku kasih temenku 50ribu.
      macbook white core duo 2.0 ghz, 2Gb Ram, 60Gb HDD..
      2 hari aku pakai macbook hang restart terus..
      akhirnya aku complain ke dia and hardisk aku upgrade ke 120GB dengan nambah 400ribu. karena ga sempet cek hardisknya di rumah aku coba lihat dan ternyata itu bukan hardisk bawaan mac.
      gila nambah 400ribu buat hardisk 2nd 120GB hardisk baru ajah 490ribu sudah 250GB. bukan hanya itu ajah aku coba instal windows cdroom nya ga mau baca cd sampai 5 kali burning cd tetep ga mau baca cd, terakhir malah cdnya ga mau keluar.

      besok nya aku hub mas rizal ga di jawab2 akhirnya aku datang ke toko-nya karena ga mau lebih parah lagi aku kembalikan macbook-nya.
      eh.. dipotong lagi sama dia 500ribu..
      gila beneeer nie orang...

      buat temen2 hati2 ya kalo beli di orang ini...
      kecewa bangeeeeet...
      mas Aris saya jelaskan disini ya...
      Sesuai Claim anda, jika ada problem di hardware, akan saya layani claim anda sesuai warranty dari saya = 1 bulan. dan emang saya layani kan? tapi anda kembali ke toko, bukan mo claim tapi anda minta laptop dikembalikan.
      kalo di kembalikan, pasti akan ada pemotongan harga....

      karena saya anggap pemotongan tersebut adalah saya membeli barang anda kembali....
      dan anda sudah saya jelaskan waktu itu dengan jelas di toko...
      anda OK menerima nya....

      ya sudah to....
      saya pikir juga masalah beres...

      mengenai hardisk...
      anda TT dari 60 ke 120 gb include install DLL...
      saya minta 400rb dan anda ACC juga....
      dan itu semua ada persetujuan anda, bukan kami asal todong....
      nah, letak permasalahan ada dimana?
      Kami salah dimana nya?

      mengenai HDD bawaan MAC...
      sudah saya jelaskan didepan panjang lebar kan waktu itu....
      untuk laptop anda yang restart mulu, akhirnya tidak restart lagi kan?
      karena memory nya kurang nancap sempurna...
      jadi nggak bisa masuk OS...

      lalu anda claim optical, saya bilang ok akan kami ganti opticalnya kalo emang problem...
      tapi anda minta duit balik kan waktu itu...???
      lalu.....???

      tugas saya sebagai penjual yangmemberikan warranty kan udah jelas....
      lalu maksud anda apa?
      mau anda apa?
      * no PM, just y!m / email

      * y!m : rizaldi_btp
      * www.rizaldisurabaya.com

      ----

      * Tuker-Tambah = Ok
      * dibeli Apple (iBook, PowerBook, MacBook, MacBookPro) rusak / Mati / Error

      Comment


      • #33
        Originally posted by rizaldisurabaya View Post
        mas Aris saya jelaskan disini ya...
        Sesuai Claim anda, jika ada problem di hardware, akan saya layani claim anda sesuai warranty dari saya = 1 bulan. dan emang saya layani kan? tapi anda kembali ke toko, bukan mo claim tapi anda minta laptop dikembalikan.
        kalo di kembalikan, pasti akan ada pemotongan harga....

        karena saya anggap pemotongan tersebut adalah saya membeli barang anda kembali....
        dan anda sudah saya jelaskan waktu itu dengan jelas di toko...
        anda OK menerima nya....

        ya sudah to....
        saya pikir juga masalah beres...

        mengenai hardisk...
        anda TT dari 60 ke 120 gb include install DLL...
        saya minta 400rb dan anda ACC juga....
        dan itu semua ada persetujuan anda, bukan kami asal todong....
        nah, letak permasalahan ada dimana?
        Kami salah dimana nya?

        mengenai HDD bawaan MAC...
        sudah saya jelaskan didepan panjang lebar kan waktu itu....
        untuk laptop anda yang restart mulu, akhirnya tidak restart lagi kan?
        karena memory nya kurang nancap sempurna...
        jadi nggak bisa masuk OS...

        lalu anda claim optical, saya bilang ok akan kami ganti opticalnya kalo emang problem...
        tapi anda minta duit balik kan waktu itu...???
        lalu.....???

        tugas saya sebagai penjual yangmemberikan warranty kan udah jelas....
        lalu maksud anda apa?
        mau anda apa?
        1. dalam beberapa hari ajah macbook itu trouble teruus gmana dalam beberapa minggu atau bulan...??

        2. masalah HDD itu mas cuman jelasin bedanya HDD MAC dan HDD biasa. Mas ga bilang kalo HDD yg aku tukerin itu HDD 120gb biasa and 2nd. HDD biasa 250gb baru ajah 500 ribu.

        3. aku kembalikan macbook itu karena bermasalah, kalo baik2 ajah ngapain di kembalikan, masak di potong 500 ribu. itu baru berapa hari mas. saya menerima itu karena ga ada pilihan lain mas.

        aku ngga pengen apa2 mas, cuman kecewa ajah..
        MacBook Pro
        Iphone 3G
        YM : qhebo_bule | FB : qhebo

        Comment


        • #34
          Originally posted by qhebho View Post
          1. dalam beberapa hari ajah macbook itu trouble teruus gmana dalam beberapa minggu atau bulan...??

          2. masalah HDD itu mas cuman jelasin bedanya HDD MAC dan HDD biasa. Mas ga bilang kalo HDD yg aku tukerin itu HDD 120gb biasa and 2nd. HDD biasa 250gb baru ajah 500 ribu.

          3. aku kembalikan macbook itu karena bermasalah, kalo baik2 ajah ngapain di kembalikan, masak di potong 500 ribu. itu baru berapa hari mas. saya menerima itu karena ga ada pilihan lain mas.

          aku ngga pengen apa2 mas, cuman kecewa ajah..

          1. problem terus? kan report masuk ke kami waktu itu anda nggak bisa install windows, lalu saya instalkan dan beres...
          lalu anda datang ke toko dan ketemu dengan orang saya di toko untuk upgrade HardDisk....
          dan selama warranty dari toko saya masih ada, akan saya ganti atau layani claim anda...

          2. nah itu harga kami mas.... harga bongkar pasang install dan pelayanan kami... dan anda agree waktu itu juga kan? plus garansi dari toko saya juga to...?

          3. Ada pilihan laen
          waktu itu saya katakan ke anda :
          - kalo anda claim, saya terima dan part yang rusak akan saya ganti dengan part yang tidak rusak alias normal, anda tidak kena biaya potongan atau penambahan apapun
          - kalo ada kembalikan minta uang kembali, jelas tentu saya kasihkan beban potongan mas. dan waktu itu saya ajuka Rp 500rb anda agree dan sempat bilang uang bukan masalah...
          nah
          waktu itu artinya anda sudah agree dengan keputusan bersama waktu itu kan?

          anda kecewa apa?
          klo saya tidak bisa di claim, itu anda kecewam dan saya HARUS minta maaf ke sampean, sedangkan ini kasus nya kan semua sudah agree dan ok beres...

          yang memutuskan untuk mengembalikan barang jadi duit lagi kan anda mas...
          saya tidak memaksakan anda....

          so...????
          apa yang musti saya lakukan?
          apakah saya menerima kembali barang anda sesuai harga anda beli?
          apakah itu mau anda?

          sekarang saya yang kecewa sama anda, yang tidak gentle...
          kejadian ini sudah 1 minggu lalu...saya lupa persisnya...
          * no PM, just y!m / email

          * y!m : rizaldi_btp
          * www.rizaldisurabaya.com

          ----

          * Tuker-Tambah = Ok
          * dibeli Apple (iBook, PowerBook, MacBook, MacBookPro) rusak / Mati / Error

          Comment


          • #35
            Originally posted by rizaldisurabaya View Post
            1. problem terus? kan report masuk ke kami waktu itu anda nggak bisa install windows, lalu saya instalkan dan beres...
            lalu anda datang ke toko dan ketemu dengan orang saya di toko untuk upgrade HardDisk....
            dan selama warranty dari toko saya masih ada, akan saya ganti atau layani claim anda...

            2. nah itu harga kami mas.... harga bongkar pasang install dan pelayanan kami... dan anda agree waktu itu juga kan? plus garansi dari toko saya juga to...?

            3. Ada pilihan laen
            waktu itu saya katakan ke anda :
            - kalo anda claim, saya terima dan part yang rusak akan saya ganti dengan part yang tidak rusak alias normal, anda tidak kena biaya potongan atau penambahan apapun
            - kalo ada kembalikan minta uang kembali, jelas tentu saya kasihkan beban potongan mas. dan waktu itu saya ajuka Rp 500rb anda agree dan sempat bilang uang bukan masalah...
            nah
            waktu itu artinya anda sudah agree dengan keputusan bersama waktu itu kan?

            anda kecewa apa?
            klo saya tidak bisa di claim, itu anda kecewam dan saya HARUS minta maaf ke sampean, sedangkan ini kasus nya kan semua sudah agree dan ok beres...

            yang memutuskan untuk mengembalikan barang jadi duit lagi kan anda mas...
            saya tidak memaksakan anda....

            so...????
            apa yang musti saya lakukan?
            apakah saya menerima kembali barang anda sesuai harga anda beli?
            apakah itu mau anda?

            sekarang saya yang kecewa sama anda, yang tidak gentle...
            kejadian ini sudah 1 minggu lalu...saya lupa persisnya...

            1. saya datang ke toko mas itu bukan karena upgrade HDD tapi macbooknya restart teruuus. pegawai mas yg bongkar bilang HDDnya emang agak bermasalah. terus aku bilang ya sudah di upgarde saja.

            2. pertama kita sudah deal 600 ribu buat HDD 250gb baru. terus mas telp kalo barang kosong. ada 120gb nambah 400ribu. aku bilang ok karena aku pikir HDD bawaan MAC. mas ga bilang kalo itu HDD 120gb biasa dan bekas.
            GILA mahal bgt 400ribu buat upgrade instal dan bongkar HDD biasa bekas 120gb. mending aku pilih yg 600ribu HDD 250gb baru.

            3. gmana ada pilihan lain.?? kamu bilang kalo di balikin potong 500 ribu kalo tidak nanti saya benerin. benerin gmana.?? di pakai beberapa hari ajah da trouble teruus. ya udah mending di balikan ajah.

            uang emang bukan masalah buat aku mas, tapi kecewa itu yg masalah buat aku..
            MacBook Pro
            Iphone 3G
            YM : qhebo_bule | FB : qhebo

            Comment


            • #36
              Ada Penipu d MCI dari Denpasar

              Om Mod, mau melaporkan "penipuan" nih.

              minggu lalu saya tertipu oleh seseorang yang diketahui bernama ari anggara

              Kronologisnya seperti ini:

              Senin (4 jan 2010):
              sy membeli MBP 2.26GHz/IC2D/2GB/160GB/SD/13.3"(MB990ZP/A) yang katanya "komplit seperti baru baru dipake seminggu" (2nd) dari id: adwinn
              ybs beralasan lebih suka pake yang lama jdnya d jual macnya

              Harga yang disepakati 10 jt.ditambah ongkos kirim 150 rb pengiriman via jne yes
              siangnya saya transfer uang untuk pembelian melalui Bank BCA no rek. 0354220586 an ari anggara.

              Setelah transfer sy kasih kabar dan alamat pengirimannya. kmudian dbalas :"ok.sy cek dl ya pak. alamat yg dikasih td dah bener dan lengkap ya bos..."

              sorenya dkasi kbr :"bos.laptop dah kekirim pake jne.no resi nunggu konfirmasi pihak jne ya.mslh brsn pake delivery jne(kurir jne ambil ke rumah)habis 230rb.tp sisax sy tanggung.hehe."

              (ngakunya dia ngirim pake jne yes)

              Selasa (5 jan 2010):
              besok paginya (09.28) d sms: "sorry bos resiterlambat.br dikasih jg soalx ama jne.no resi nya:1343792130005.kl brg nyampe gw dikabari ya bos.thx"

              menurut ybs beralasan barang br dkirim hr selasa krn kurir ngambil brngnya kesorean

              (diketahui kemudian ternyata yang dikirim hanya sebuah buku tulis)

              rabu (6 jan 2010):
              jam 08.46 sy dtelpon ybs menanyakan brg sdh sampe blm,
              trus menyarankan spy cek status posisi brg via website jne.co.id

              setelah dicek ternyata barang sedang transit d jakarta

              kamis (7 jan 2010)
              status jne brng sdh sampe pontianak tp ditunggu2 sampe mlm ga d anter jg

              jum'at (8 jan 2010)
              sm brng blm jg sampe rumah
              nyoba tlpn k ktr jne brg sudah d antar sm kurir

              sabtu (9 jan 2010)
              sy datangg langsung k ktr jne menanyakan kiriman dng resi tersebut d atas menurut petugasnya tgl 7 sudah d antar tp tujuan tidak dikenal dan sempat dikirm 2 kali (redelivery)

              setelah sy periksa ternyata alamat yg dicantumkan salah yang seharusnya gang nur.3 ditulis gg nur. 2 nomor hp sy yang dituliskan jg salah pd bebarapa angkanya

              krna barang ad dkantor tersebut sy ambil sendiri dan ternyata isinya cm bungkusan kertas yang diplester setelah d cek isinya cm 1 buah buku tulis yang dilipat-lipat

              ***

              sampe sekarang ga ad kabar lg dari si penipu...
              mungkin ada teman2 MCI khususnya yg ad d Denpasar yang tahu tentang informasi pemohon


              informasi yang diketahui dari si penipu:

              id mci: adwinn

              ari anggara
              rek bca: 0354220586

              alamat: Jl. Teuku Umar 201
              telp: 0361 8882195
              MacBook White Unibody

              Comment


              • #37
                rekber

                Originally posted by messanger View Post
                Om Mod, mau melaporkan "penipuan" nih.

                minggu lalu saya tertipu oleh seseorang yang diketahui bernama ari anggara

                Kronologisnya seperti ini:

                Senin (4 jan 2010):
                sy membeli MBP 2.26GHz/IC2D/2GB/160GB/SD/13.3"(MB990ZP/A) yang katanya "komplit seperti baru baru dipake seminggu" (2nd) dari id: adwinn
                ybs beralasan lebih suka pake yang lama jdnya d jual macnya

                Harga yang disepakati 10 jt.ditambah ongkos kirim 150 rb pengiriman via jne yes
                siangnya saya transfer uang untuk pembelian melalui Bank BCA no rek. 0354220586 an ari anggara.

                Setelah transfer sy kasih kabar dan alamat pengirimannya. kmudian dbalas :"ok.sy cek dl ya pak. alamat yg dikasih td dah bener dan lengkap ya bos..."

                sorenya dkasi kbr :"bos.laptop dah kekirim pake jne.no resi nunggu konfirmasi pihak jne ya.mslh brsn pake delivery jne(kurir jne ambil ke rumah)habis 230rb.tp sisax sy tanggung.hehe."

                (ngakunya dia ngirim pake jne yes)

                Selasa (5 jan 2010):
                besok paginya (09.28) d sms: "sorry bos resiterlambat.br dikasih jg soalx ama jne.no resi nya:1343792130005.kl brg nyampe gw dikabari ya bos.thx"

                menurut ybs beralasan barang br dkirim hr selasa krn kurir ngambil brngnya kesorean

                (diketahui kemudian ternyata yang dikirim hanya sebuah buku tulis)

                rabu (6 jan 2010):
                jam 08.46 sy dtelpon ybs menanyakan brg sdh sampe blm,
                trus menyarankan spy cek status posisi brg via website jne.co.id

                setelah dicek ternyata barang sedang transit d jakarta

                kamis (7 jan 2010)
                status jne brng sdh sampe pontianak tp ditunggu2 sampe mlm ga d anter jg

                jum'at (8 jan 2010)
                sm brng blm jg sampe rumah
                nyoba tlpn k ktr jne brg sudah d antar sm kurir

                sabtu (9 jan 2010)
                sy datangg langsung k ktr jne menanyakan kiriman dng resi tersebut d atas menurut petugasnya tgl 7 sudah d antar tp tujuan tidak dikenal dan sempat dikirm 2 kali (redelivery)

                setelah sy periksa ternyata alamat yg dicantumkan salah yang seharusnya gang nur.3 ditulis gg nur. 2 nomor hp sy yang dituliskan jg salah pd bebarapa angkanya

                krna barang ad dkantor tersebut sy ambil sendiri dan ternyata isinya cm bungkusan kertas yang diplester setelah d cek isinya cm 1 buah buku tulis yang dilipat-lipat

                ***

                sampe sekarang ga ad kabar lg dari si penipu...
                mungkin ada teman2 MCI khususnya yg ad d Denpasar yang tahu tentang informasi pemohon


                informasi yang diketahui dari si penipu:

                id mci: adwinn

                ari anggara
                rek bca: 0354220586

                alamat: Jl. Teuku Umar 201
                telp: 0361 8882195
                Selalu gunakan rekber... hati2 dalam bertransaksi.
                Apple MacBook - MA701ZA/A Black Color
                Intel® Core™ 2 Duo Processor 2 GHz|I Pod Nano Chromatic 16GB
                021-40054154

                Comment


                • #38
                  Hati2 orang dengan nomer 081340013090

                  Dia Jual Barang Curian MacBook Pro Milik member kami

                  dengan SN : W8940EL266E


                  Bila ada info hub kami

                  déTouch Supermal
                  Supermal Pakuwon Indah, 1st Floor CN.02-03
                  Jl. Puncak Indah Lontar No.2,
                  Surabaya


                  déTouch
                  Tunjungan Plaza 2
                  3rd Floor #12
                  Surabaya


                  La Piazza Ground Floor A-8
                  Ph: (021) 4586 5010
                  YM: istudiojakarta@yahoo.com

                  Ph : 031 7390055
                  Ping: detouch
                  SMS: 085732899933
                  YM CS01: detouchsupermal
                  YM CS02: detouch02
                  info@de-touch.com

                  Comment


                  • #39
                    ahir tahun lalu saya beli batere mbp 15" di toko jakarta.dsitu dikasi garansi untuk 6 bulan.sekitar mei tahun ini,perlahan tapi pasti health batere berkurang terus..saya dioper oleh penjual ke teknisi, bolak-balik begitu tanpa kepastian.ahrinya pas uda ga ketulungan lagi,health 63% padahal baru 6 bln saya hubungin teknisinya kembali.solusi terbaik mereka ; beli baru di mereka dengan potongan 150rb.saya sangat kecewa sekali karena ketika bln terahir masa berlaku garansi saya mereka selalu menghindar,ketika sudah lewat masa garansi, mereka baru menyediakan alternatif yang sangat merugikan bagi saya.
                    saya harap dengan kejadian seperti ini member lain yang ingin membeli baterai mbp memiliki pertimbangan dan tidak ada lagi member kita yang merasa dirugikan oleh toko jakarta.

                    Comment


                    • #40
                      minta bantuan mod dong.

                      Gan gw beli barang dari masterpiece_212 tanggal 5 Juli 2010 senilai 250.000 udah aq transfer atas nama suhartono tanzil. aq lampiran bukti kirimamnnya broo.
                      ini link foto bukti transfer http://picasaweb.google.com/acedefire/Bukti#.

                      Ini Pertama kalinya gw beli di MCI biasanya gw beli di forum sebelah. jangan jadikan pelanggan baru ini kecewa mod. kata bro suhartono ini barangnya dikirim hari kamis tapi ampe sekarang belum nyampe juga, padahal kalo dari jakarta nyampe sehari alias hari jumat tanggal 9 juli. Aq sms minta no resinya ga dibalas2, aq bikin reply di threanya juga belum dibalas. tolong dong. No HPnya 08988790378
                      ini link threadnya gan http://www.macclubindonesia.com/forums/showthread.php?t=29233&page=64
                      thanks
                      Last edited by rioda78; 12-07-2010, 15:52.

                      Comment


                      • #41
                        gw mau repot penjual dvd os windows 7 ultimate
                        yang jual namanya jokerr..di forum sblh juga ada..kas*us

                        saya beli karena iming2an dari dia katanya produk yang dijual itu asli
                        nyatanya stlh sampai itu kopian cd aslinya aja..trus katanya bisa aktivasi online..
                        nah ternyata waktu instal udah include activatornya
                        jadinya ga bisa(ga ada) menu untuk aktivasi online karena sudah di crack..

                        trus ketika saya sms menanyakan bisa update online ato ga?ga dibales sama dia..

                        emang barangnya nyampe slamat ga cacat pula..
                        cuman harganya dengan forum seblah beda 1/7 nya..di mci 275000..di sana 30 an
                        dengan alasan yang dijual di mci beda barang..padahal beda tempat jual aja

                        yang saya ga suka itu dengan nyebut barangnya ori dan ternyata ga..ni sama aja penipuan saya juga punya kalo pake krak krek kruk macam ini..

                        mungkin yang lain bisa waspada..kalo emang mau beli barang bajakan sih gpp cuman jgn ketipu sama alasan aslinya..trus perhatiin di forum sblh harganya juga..bisa beda jauh sama mci padahal sami2..
                        Last edited by richardus; 28-08-2010, 11:20.

                        Comment


                        • #42
                          Untungnya selama ini saya selalu membeli dan menjual dengan sistem COD.. ( bisa cek barang, segel, dll) jadi gag gampang ke tipu.. :D

                          buat para korban yang kena penipuan, yang sabar ya.. pasti nanti ada jalan keluarnya..
                          dan no offense, bagi yang merasa "menipu", bok ya sadar diri gitu to yooo..
                          MacBook Pro 2.4 GHz-Mac OS X Snow Leopard 10.6.7
                          iMac 21.5" 2.7GHz-Mac OS X Snow Leopard 10.6.7
                          IBM Thinkpad R51e Linux Backtrack 5 R1
                          iPhone 4 32GB iOS 5
                          Nokia N73 (Phone Only)
                          A Next-Gen architect and Engineer :w00t:
                          A Helluva Biker
                          A Mac Lover :001_tt1:
                          And Mystery and Detective series lover :001_tt2:

                          Comment


                          • #43
                            Trit ini bermasalah, ane beli apple care trus ga bisa daftar, duit ga dibalikin, penjual ga bisa dihubungi
                            Apple care Mater
                            Penjualnya yg kabur

                            raib duit ane :crying:

                            buat yg lain, hati2 kalo mo beli apple care skrg

                            sebenernya alasan ane beli apple care online soalnya beli di toko ga ada barang, dan beli lewat apple takut gagal (ga punya cc)
                            eh malah kena kasus :cursing:
                            projects
                            blog
                            inspiration

                            Comment


                            • #44
                              kenapa ga beli di Itube store kuta.. kenalan ma Bro ricky yg punya.. atau hubungi yg di jakarta... biar resmi
                              You Need TOEFL, IELTS, SAT n Phonic English Course for PRIVATE n Company www.mindplustraining.com or www.english-today-jakarta.com

                              Comment


                              • #45
                                selalu usahakan COD atau gunakan rekening bersama..

                                dmn2 yang namanya e-commerce dan jual beli online pasti ada resikonya. kalau di sini usahakan beli pada penjual dengan status PENJUAL TERDAFTAR untuk amannya, karena data mereka sudah terdaftar di database.. bukan brarti penjual yg tidak berstatus tsb brarti tidak aman.. hanya saja bijak dalam menentukan

                                untuk APPLE CARE di manapun yg jual HANYA NOMER SERI nya saja, sejak bbrp bulan lalu tidak bisa lagi dipercaya.. krn apple memberlakukan pendaftaran dengan 3 syarat;
                                - no seri APP
                                - no dus
                                - bukti pembelian

                                mohon bijak dalam memilih pembeli
                                e-mail: bhismaadinaya(at)bhismaadinaya(dot)com
                                twitter: bhismaadinaya
                                sigpic
                                PERANGI SPAM DENGAN "REPORT POST"

                                Comment

                                Working...
                                X