Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pelayanan Toko Infinite Buruk

Collapse
Tweet
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Pelayanan Toko Infinite Buruk

    Tanggal 27 Januari saya beli iphone 5 di Toko Infinite serpong.. Diinformasikan bahwa kartu bundling indosat belum ada krna tdk ada stock. hal ini saya maklumi. Sampai dirumah saya charge dan sikron dg komputer untuk retrieve data lama.. Ketika disentuh chasing bagian atas (deket) camera atau belakang layar iphone mendadak terang sendiri.. Akhirnya saya kembalikan esok harinya untuk claim. Penjaga counternya menyarankan untuk membawa sendiri ke service center. Apakah demikian prosedur pelayanan di infinite? Seolah tidak ada tanggung jawab sama sekali kepada pelanggan. Akhirnya dg setengah memaksa saya minta diuruskan claimnya. Seminggu kemudian saya menanyakan status claim saya. Sangat mengecewakan katanya iphone baru dikirimkan ke kantor pusat untuk di bawa ke service center. Saya coba menelpon service centernya ternyata memang sampai sekarang barangnya belum dikirimkan ke service center. Sangat mengecewakan sebuat retailer product premium dengan pelayanan seperti ini.. Apakah MCI er ada pengalaman mengenai hal ini?

  • #2
    maklum boss di Indo..

    gak ada genius bar sih disini
    I believe in Karma and iCloud

    Comment


    • #3
      sabar om boss, begitulah store yang belon punya service center sendiri.
      apa2 ribet, padahal beli barang mahal, bukan barang rebuan.

      Comment


      • #4
        mungkin saya bisa bantu memberikan informasi dan ada jalan keluar.

        1. seluruh Apple Premium reseller hanya menjual iPhone bergaransi distributor / DJPT.
        jadi seluruh kerusakan diharuskan mengirimkan ke distributor bersangkutan.
        kurang lebih seperti garansi SES , MTS.

        2. ASP ( Authorized service Provider ) tidak menerima klaim garansi exchange unit iPhone. dikarenakan dan kata nya : "untuk telekomunikasi adalah hak regional negara masing ". makanya kalo mau klaim exchange unit lebih pasti datang langsung ke singapore... ( tapi ongkos nya mahal yaa )

        3. melihat kasus: 1 hari memang cacat barang, perusahaan mempunyai kebijakan masing masing. entah mau di tukar baru atau pun tidak.
        karena itu periksalah dahulu sebelum di bawa pulang. karena kebijakan perusahan berbeda.

        4. toko penjual harus dan wajib membantu mempercepat klaim apabila memang barang baru dipakai 1 hari...

        5. lebih baik beli iPhone yang kata-nya " BM ". tapi after sales service yg memang oke. karena lebih baik beli BM, kalo rusak tukar unit baru dikarenakan di kirim ke singapore.. di singapore ada nama nya QCD yg menangani service iphone hampir seluruh regional negara.

        sekian informasi nya. tanpa menyudutkan pihak pembeli maupun pembeli...

        NB: sebelum beli barang berdoa dulu yaa... menghindari hal hal yg tak di ingin kan...
        only @ Ian&Mac Sales Service Trade In Mac, iPhone iPod iPad
        Jalan jendral Sudirman no.573 Bandung
        +62 812 222 020 89
        +62 878 212 750 47

        Comment


        • #5
          setau saya, prosedur dari iBox atau infinite, mereka kalo barang sudah keluar dari outlet mereka, garansinya langsung ke Service Center. Mereka hannya melayani pergantian unit kalo unit yg kita beli wkt itu buka ditempat.
          FYI.
          The Grand Box
          www.thegrandbox.com

          Comment


          • #6
            iya emang mrk cm AAPS...
            kalo ke service center jg siap2 aja menunggu dgn sabar hihihi...
            sukur2 kluar2 bener dan msh mulus..
            emang mending beli BM tp ama seller yg bnr2 kalo gk bs lbh parah...

            Comment


            • #7
              ketika beli sebaiknya barang dicek dulu secara teliti di toko sebelum bayar.... kalau cacat bisa langsung tukar.... kalau sudah keluar toko, claim hanya bisa dilakukan di servis resmi....
              sigpic

              KAOS iOS 7....
              silakan pesan di sini : http://www.macclubindonesia.com/foru...23#post1367123

              ayo-ayo.... beli stiker apple di sini...
              http://macclubindonesia.com/forums/s...ad.php?t=50557


              silakan download majalah MciOS di newsstand Majalah MCI, gratissss....
              untuk versi pdf silakan download di majalahmci.imajalah.com



              mau konsultasi gratis atau sekedar main ke rumah, monggo.....

              Jl. Medokan Asri Barat RK V / N-11
              Surabaya

              Comment


              • #8
                Originally posted by stefanus View Post
                mungkin saya bisa bantu memberikan informasi dan ada jalan keluar.

                1. seluruh Apple Premium reseller hanya menjual iPhone bergaransi distributor / DJPT.
                jadi seluruh kerusakan diharuskan mengirimkan ke distributor bersangkutan.
                kurang lebih seperti garansi SES , MTS.

                2. ASP ( Authorized service Provider ) tidak menerima klaim garansi exchange unit iPhone. dikarenakan dan kata nya : "untuk telekomunikasi adalah hak regional negara masing ". makanya kalo mau klaim exchange unit lebih pasti datang langsung ke singapore... ( tapi ongkos nya mahal yaa )

                3. melihat kasus: 1 hari memang cacat barang, perusahaan mempunyai kebijakan masing masing. entah mau di tukar baru atau pun tidak.
                karena itu periksalah dahulu sebelum di bawa pulang. karena kebijakan perusahan berbeda.

                4. toko penjual harus dan wajib membantu mempercepat klaim apabila memang barang baru dipakai 1 hari...

                5. lebih baik beli iPhone yang kata-nya " BM ". tapi after sales service yg memang oke. karena lebih baik beli BM, kalo rusak tukar unit baru dikarenakan di kirim ke singapore.. di singapore ada nama nya QCD yg menangani service iphone hampir seluruh regional negara.

                sekian informasi nya. tanpa menyudutkan pihak pembeli maupun pembeli...

                NB: sebelum beli barang berdoa dulu yaa... menghindari hal hal yg tak di ingin kan...
                gw setuju sama point no 5. dan buat TS gw pernah ngalamin hal serupa.. beli 4G di selshop Cp.
                baru 1hari. baru notice sensor nelponya ga jalan (yg deket earpiece) harusnya kalo nelpon d tempel kuping baru gelap. ini gelap terus... ane da panik karena ane d bogor cb call. tapi jawabannya simple.. harus d service..
                unit baru mau 1hari ud masuk service.. -_-
                semenjak itu gw putuskan udah ga mau lagi kalo beli hp di Indo.. mening beli BM pas lagi ke luar negri. its far more better. di banding garansi resmi indo tapi kalo kenapa-kenapa claim proses lemot. lama belom kalo barang mulus balik claim ada cacat or bocel.... hehe bisa ngamuk gw...

                just curcol :p

                Comment

                Working...
                X